[Resensi Buku #3] Baby Backpacker



Judul Buku : Baby Backpacker
Penulis : Annisa Rahmania
Penerbit : Bhuana Ilmu Komputer Kelompok Gramedia
Tahun Terbit : 2017 cetakan pertama
Dimensi : 176 hlm
Harga : Lupa ih, yang pasti ini buku belinya bareng Mimpi Itu Gratis, beli di bazaar buku Gramedia. Rp 15.000,- apa yaa kalo gak salah. Kok murah? Ya kan beli bazaar buku murah spesial ramadhan.. hihi..

Kesan pertama buka buku ini jd ingat buku yang pernah aku baca sebelumnya, Happy Little Soul karya mbak Retno Hening. Mirip-mirip kan, setiap halamannya full color. Bedanya Happy Little Soul dihiasi sama ilustrasi-ilustrasi gitu, sedangkan Baby Backpacker ini banyak real fotonya yg juga full color.

Buku ini cocok banget buat para ibu yang punya anak masih bayi dan berencana ingin mengajak bayinya traveling (kayak saya, ehem..). Si mbak penulis ini keliatannya emang suka banget sama traveling sejak masih single. Abis nikah aja katanya sering traveling juga sama suami, mbaknya juga traveling pas lagi hamil alias babymoon. Nah, pas abis lahiran, kan sibuk dan capek tuh ngurus bayi. Traveling sama bayi bisa dijadiin sebagai hadiah buat si ibu dan bapak baru atas lelahnya mengurus bayi.

Eiitss, tapi banyak hal yang harus dipikirkan. Traveling bawa bayi tentunya beda dong sama traveling sama anak gede dan orang dewasa. Terutama kenyamanan bayi yang harus diperhatikan banget. Di buku ini mbak anisa ngasih tips barang-barang apa aja yang perlu dibawa dan gimana ngatur jadwal tour saat traveling sama bayi. Apalagi backpackeran ya, kan harus lebih selektif bawa barangnya. Kalo bawa barang berlebihan, kan berat nggendong ranselnya. Apalagi gendong ransel sambil gendong bayi, harus punya tenaga ekstra. Yaa sedikit ribet sih katanya, tapi bakal tergantikan dengan pengalaman dan pelajaran yang lebih seru dibandingkan traveling gak sama bayi. Hhmm, sambil baca buku ini aku jadi bayangin gimana serunya nanti traveling sama bayiku.

Selain ngasih tips-tips seputar traveling sama bayi, mbak Anisa Rahmania juga cerita tentang pengalamannya di beberapa tempat yang sudah pernah ia kunjungi. Dia juga bikin list resort yang pingin dikunjungi suatu saat nanti, lengkap dengan biayanya.

Buku ini adalah buku bertema traveling pertama yang aku baca. Bahasa yang dipake mbak Anisa udah berhasil banget bikin aku jadi kepingin juga pergi ke tempat-tempat itu. Dan yang pastiiiiiii bikin aku gak sabar mengajak bayiku ikut berpetualang.


Let's make a Big Explore with the Little Adventurer


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku #4] Si Anak Spesial

[Resensi Buku #7] Cinta Semanis Kopi Sepahit Susu

[Resensi Buku #5] Trilogi Soekram