[Review #1] Afis Life Susu Almond Pelancar Asi


Sidoarjo, 13102019
Bismillahirrahmanirrahim.
Lagi malas nulis diary. Lagi malas baper. Tapi nulis gak boleh malas. Hehe. Biar gak baper hari ini bikin review aja ah. Aku mau review tentang salah satu ASI Booster yang baru-baru aja aku konsumsi.
Taraaa…

Ini dia Susu Almond Pelancar Asi dari Afis Life. Pertama kali aku beli di babyshop dekat rumah. Beli gara-gara iseng sih sebenarnya, bukan karena lagi butuh ASI booster. Lagi pengen minum susu aja, kan dari kecil aku emang suka minum susu. Di babyshop deket rumah itu harganya Rp 48.000, aku coba yang rasa original. Sebelumnya aku belum pernah sama sekali minum susu almon. Dari pertama minum susu almon yang ini, aku langsung suka sama rasanya. Ada sedikit rasa penyesalan terbesit di hatiku.
“Kenapa aku baru nemuin ASI Booster seenak ini?”
“Kenapa tadi cuma beli satu? Kalo abis nanti gimana?”
Trus iseng lagi aku cek di tokopedia ternyata ada yang harganya Rp 35.000. Ijin sama suami, alhamdulillah dibolehin langsung beli lima kotak, hahaha. Kan bisa buat stok sebulan ya pemirsaaahh.. Aku beli di tokopedia Hokky babyshop Surabaya. Afis Life Susu Almond ini hadir dalam 5 varian rasa. Ada rasa Original, Tropical Banana, Belgian Chocolate, Korean Strawberry dan Sweet Guava. Aku beli yang varian rasa Original sama Korean Strawberry. Dua-duanya sama-sama enak.
Afis Life Susu Almond Pelancar ASI ini diproduksi oleh PT Afis Prima Perdana. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2004 sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Health Food dan Herbal Medicine. Aku sendiri belum tau banyak sih apa aja produk-produk lain dari Afis Life ini. Yang aku tau, setelah aku telusuri ternyata pabriknya ada di Sidoarjo. Hihihi..
Afis Life Susu Almond ini diperkaya dengan Ekstrak Daun Katuk, Kurma dan Madu, yang diklaim sangan berguna dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Selain itu juga diklaim mengandung Kalsium tinggi, Nutrisi Plus Vitamin A, C & E, Vitamin B Komplek, DHA, serta dapat menjadi sumber energi & kekebalan tubuh.
 Nih yaa kalo gak percaya, aku tunjukin, ada tulisannya kok di kotaknya.
 

      Setiap kemasan kotak ini beratnya 200gr. Produknya berbentuk bubuk gini ya pemirsaaahh.


.

 Cara bikinnya gampang banget kok. Tinggal diseduh aja kayak bikin susu biasanya. Bisa diminum hangat ataupun dingin. Tapi aku lebih suka minum hangat.


Nah kalo udah diseduh, wujudnya jadi kayak gini. Ini yang varian rasa korean strawberry. Warnanya agak pink gitu ya. Kalo yang rasa original warnanya ya putih susu. Aku gak nambahin gula atau pemanis lainnya lagi, karena menurut aku ini rasanya udah manis, udah pas di lidahku.


Di petunjuknya bilang “untuk hasil maksimal, dianjurkan untuk konsumsi 3 kali sehari.” Aku gak ngikutin sih. Aku minumnya gak teratur, suka-suka aku, kapan lagi pengen ya bikin, hehe.. Soalnya 2 sampe 3 kali pertama aku minum, aku perhatikan kayak ada efeknya di baby aku. Pagi aku minum, siang atau sorenya baby langsung BAB agak encer dan berwarna gelap. Kan aku jadi takut. Padahal susunya enak, aku suka, kenapa baby malah gitu? Tapi ternyata sekarang udah buka kotak ketiga, alhamdulillah si baby keliatannya udah gak masalah. Mungkin perutnya udah terbiasa dengan ASI rasa susu almon, hehee.

Kalo ke ASI-ku sendiri efeknya lebih ke kualitasnya kali ya. Kalo abis di pompa, ASI-ku terlihat lebih kental, lebih putih pekat, dibanding sebelum aku konsumsi susu almon ini. ASI yang lebih kental menunjukkan kandungan nutrisi yang lebih banyak. Kalo segi kuantitas kayak gak terlalu ngefek ya di aku, mungkin karena ASI-ku udah masuk di semester 3 ini kali ya. Mungkin.

Hari ini baby berusia 14 bulan 10 hari. Kurang lebih tingal 10 bulan lagi perjalanan mengASIhi hingga baby berusia genap 2 tahun. Insyaa Allah. Harus terus diperjuangkan ya bu. Hidup Busui ! ! ! Semangat ! ! !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku #4] Si Anak Spesial

[Resensi Buku #7] Cinta Semanis Kopi Sepahit Susu

[Resensi Buku #5] Trilogi Soekram