Day 24 of 30 Nulisyuk Batch 36


Sidoarjo, 04102019
Bismillahirrahmanirrahim.

Sudah masuk hari ke-24. Semalam ditanyain sama adik ipar.
“Gimana sudah jadi bukunya?”
Aku beralasan, “ini kan masih kursus, belum proyek bikin buku, masih latihan.”
Tadi siang liat status instagram nulisyuk. “Gimana kalo Nulisyuk Batch 39 fokus untuk nulis satu buku alias buku solo.”
“Gimana mas?” aku minta pendapat ke Mas Bojo
“Ya kalo mau, daftar aja. Tapi daftar tu gampang ya.”
“Iyalah, kalo cuma daftar gampang. Memulai sampai akhir, apa aku bisa?”

Kekhawatiranku seperti saat awal mengikuti kelas Nulisyuk Batch 36 ini. Mendaftar saja itu mudah. Untuk memulai memang sangat gampang. Bertahan? Butuh perjuangan. Dan bertahan saja tidak cukup. Apakah selama ini dikerjakan dengan maksimal? Hasilnya gimana? Sudah sangat baikkah? Mungkin bisa dikatakan sudah bisa merutinkan hingga hari ke-24 ini, tapi tidak jarang dikerjakan seadanya.

Hingga saat ini aku belum rela mengorbankan waktu untuk bersama anak dan keluarga. Mungkin memang tidak akan pernah rela. Terlalu berharga untuk disia-siakan. Aku juga belum sanggup melewati jika ada kesempatan tidur siang. Lalu aku pun memilih malam hari disaat baby sudah tidur. Sayangnya, karena ngelonin itu menenangkan, saking tenangnya si ibu suka ikutan tidur. Saat si ibu lagi asik ngetik, si baby malah gelisah menyadari ibu gak ada disampingnya. Tapi aku benar-benar ingin mewujudkan mimpiku. Bisakah aku menghadapi setiap tantangan seru yang ada?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Buku #4] Si Anak Spesial

[Resensi Buku #7] Cinta Semanis Kopi Sepahit Susu

[Resensi Buku #5] Trilogi Soekram